Fakta Farel Prayoga, Dari Agama yang Beda dengan Orang Tua hingga Masa Lalunya

  • Bagikan
Farel Prayoga

FAJAR.CO.ID — Penyanyi cilik Farel Prayoga semakin populer setelah tampil di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Fakta terkait Farel Prayoga pun terus dicari untuk lebih mengetahui sang idola baru. Berikut fakta Farel Prayoga dari agama yang beda dengan orang tua hingga masa lalunya.

  1. Penyanyi Cilik Asal Banyuwangi

Farel Prayoga tercatat lahir pada 8 Agustus 2010. Penyanyi cilik ini merupakan warga Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Farel terlahir sebagai anak ketiga dari empat bersaudara.

  1. Hobi Nyanyi hingga Jadi Pengamen Jalanan

Farel Prayoga hobi menyanyi. Dia sangat menyukai musik. Tampil di depan publik sudah biasa bagi Farel Prayoga. Tak jarang, Farel bersama ayahnya menjadi pengamen di sekitar Pasar Glenmore, Jajag.

Sebelum populer dan viral di media sosial, Farel Prayoga sudah menjadi musisi jalanan di Banyuwangi. Farel mengamen bersama ayahnya sejak masih duduk di bangku kelas dua sekolah dasar.

  1. Melejit dengan Lagu Ojo Dibandingke

Video Farel Prayoga menyanyikan lagu Ojo Dibandingke membuatnya viral di media sosial TikTok. Masyarakat, terutama netizen pun mulai mengenal sosok Farel.

Apalagi, suara Farel Prayoga menyanyikan lagu milik Denny Caknan tersebut sering digunakan sebagai audio untuk banyak video oleh pengguna TikTok.

  1. Agama Farel Prayoga

Pertanyaan Gus Miftah soal agama Farel Prayoga viral di media sosial. Dalam video, Farel tidak menjawab saat ditanya Gus Miftah soal mengaji Alquran.

Panitia acara kemudian menyampaikan bahwa Farel adalah non muslim. Namun menurut pendampingnya, Zidni Ilman Nafia, bocah 12 tahun ini menganut agama Islam.

  1. Beda Agama dengan Orang Tua

Orang tua Farel Prayoga merupakan non muslim. Namun menurut pendampingnya, Zidni Ilman Nafia, bocah 12 tahun ini menganut agama Islam.

Jadi Farel berbeda keyakinan dengan orang tuanya. Namun, orang tua Farel tetap mengingatkan sang putra agar tidak lupa beribadah.

Farel menganut agama Islam atas keinginannya sendiri. Keluarga Farel pun menerima dan menghormati pilihan agama anaknya.

6. Kian Tenar Usai Tampil di Istana Negara

Popularitas Farel Prayoga kian melejit setelah tampil di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Saat itu Farel menjadi salah satu pengisi acara dalam acara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Istana Negara pada 17 Agustus 2022 lalu.

Farel dengan lagu Ojo Dibandingke sukses menggebrak Istana dan membuat hampir semua undangan bergoyang. Bahkan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ikut joget di hadapan Presiden Joko Widodo saat Farel Prayoga menyanyi. (fajar)

  • Bagikan